Ketika kita sudah terbiasa lapar karena puasa

Ketika kita sudah terbiasa lapar karena puasa maka segala kesulitan hidup terasa ringan, hal itu karena setiap harinya kita sudah belajar merasakan kesusahan. segala keinginan seakan mudah untuk dikendalikan, produktifitas meningkat karena tubuh tidak terasa mengantuk akibat perut kekenyangan. begitu banyak kenikmatan hidup yang kita peroleh ketika membiasakan diri dengan ibadah puasa, itulah jawaban rahasia kenapa para pelaku puasa daud bisa menjalankan puasanya selama bertahun-tahun atau bahkan sampai akhir hayat, karena mereka sudah merasakan sendiri hidup yang penuh ketenangan serta kebahagiaan apabila bisa mempertahankan pelaksanaan ibadah puasanya. dan sangat rugi apabila kenikmatan itu justru ditinggalkan.

 

“Makanlah ketika merasa lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang” begitulah salah satu nasehat populer yang apabila dijalankan maka akan sangat luar biasa efeknya, dari mulai kesehatan tubuh yang meningkat pesat karena organ pencernaan tidak dipaksa untuk bekerja terus menerus akibat keinginan untuk banyak makan, mulut memang bersemangat namun lambung tidak akan mau dijadikan tempat sampah yang terus menerus masuk sehingga cukup kerepotan dalam mencernanya, percayalah bahwa jika kita menyayangi tubuh maka ia akan memberikan kasih sayangnya kepada kita dengan cara memberikan performa terbaiknya.

 

Kita tahu bahwa yang namanya kelapangan dan kesulitan hidup itu datangnya silih bergantian bagaikan siang dan malam, kita memang berusaha agar selalu hidup senang, tapi yang namanya kesusahan itu datangnya bagai tamu tak diundang, mengeluh bukanlah solusi terbaik karena hal itu justru berpotensi untuk menambah kepedihan. berbeda dengan yang perutnya sudah terbiasa lapar karena puasa, karena sudah terbiasa susah maka setiap kesulitan hidup yang datang seakan terasa ringan-ringan saja.

 

intinya banyak kenikmatan yang didapat ketika kita sudah terbiasa lapar karena puasa, begitu banyaknya kenikmatan itu sehingga beribu kata tidak akan bisa menjelaskanya, dan yang lebih spesial lagi yaitu kenikmatan hidup tersebut hanyalah sebagai bonus kecil saja, karena tujuan kita menjalankan puasa yaitu dalam rangka beribadah kepada Allah, Tuhan yang maha memberi kebahagiaan hidup di dunia maupun akherat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lewat ke baris perkakas