masjid al aqsa
inilah rahasia kesuksesan hidup raja sekaligus nabi daud dan sulaiman

Beliau bernama Daud, seorang raja sekaligus nabi yang sangat sukses, super kaya raya, sakti mandraguna, super pintar, ahli perang, berwibawa, dan punya banyak kelebihan lainya. Besi yang keras bisa dilunakanya dengan mudah untuk dijadikan baju-baju perang. Anaknya bernama Nabi Sulaiman, beliau mewarisi tahta kerajaan ayahnya, kerajaan super besar berteknologi canggih yang istananya bertahtakan emas berlantaikan beningnya kaca. rakyatnya tidak hanya manusia, tapi juga termasuk jin, hewan-hewan, tumbuhan, dll. Beliau mahir berbicara dengan hewan-hewan, jin bisa diperintahkan untuk membangun kerajaan, rakyatnya bisa memindahkan istana dalam sekejap mata..

 

Begitulah sepenggal kisah Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang sukses dunia maupun akherat. kita bisa mengikuti jejak kesuksesanya, minimal kecipratan sedikit saja maka sudah pasti bisa hidup sukses dan bahagia di dunia maupun akherat. untuk itu kita perlu tahu apa rahasia dari kesuksesan nabi daud dan nabi sulaiman.

 

Apakah gerangan rahasia kesuksesan Nabi daud dan nabi sulaiman? inilah rahasia kesuksesan hidup raja sekaligus nabi daud dan sulaiman

beberapa diantara rahasianya yaitu sang raja sekaligus rakyatnya ternyata rajin menjalankan puasa daud dan sholat tahajud. jadi kita bisa berusaha menjalankan kedua amalan tersebut. amalan itu bisa menempa kita menjadi pribadi bertaqwa yang berkualitas. dengan menjalankan puasa daud insya Allah bisa kecipratan kesuksesan dan kebahagiaan hidup seperti yang terjadi pada Raja sekaligus Nabi Daud dan anaknya yaitu Nabi Sulaiman.

masjid al aqsa

masjid al aqsa

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan padanya,

أَحَبُّ الصَّلاَةِ إِلَى اللَّهِ صَلاَةُ دَاوُدَ – عَلَيْهِ السَّلاَمُ – وَأَحَبُّ الصِّيَامِ إِلَى اللَّهِ صِيَامُ دَاوُدَ ، وَكَانَ يَنَامُ نِصْفَ اللَّيْلِ وَيَقُومُ ثُلُثَهُ وَيَنَامُ سُدُسَهُ ، وَيَصُومُ يَوْمًا وَيُفْطِرُ يَوْمًا

Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya.” (HR. Bukhari no. 1131).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lewat ke baris perkakas