Ar rayan pintu surga khusus untuk orang-orang yang berpuasa

Menjalankan ibadah puasa itu banyak sekali manfaatnya baik itu di dunia maupun akherat, dalam kehidupan dunia akan ada perbedaan antara orang yang sering berpuasa dengan yang tidak puasa, hal ini karena puasa itu mendidik seseorang menjadi bertaqwa, nah.. orang yang bertaqwa itu mempunyai kebiasaan sikap, cara pandang serta gaya hidup khusus yang merupakan modal bersar dalam menggapai kebahagiaan hidup di dunia maupun akherat. misalnya dalam hal pengendalian diri yang lebih baik sehingga hidup akan lebih tenang, ketenangan tersebut sangat mahal harganya karena apalah artinya punya segunung emas tapi masih selalu merasa kekurangan sehingga hati senantiasa dalam kegelisahan, sebalikmnya meskipun terpaksa hidup dalam kemiskinan serta kekurangan juga akan senantiasa tenang karena menjalaninya dengan kesabaran yang disertai perjuangan keras sehingga mendapat kemudahan. dan yang lebih spesial lagi yaitu Allah menyiapkan Ar rayan pintu surga khusus untuk orang-orang yang berpuasa, perlu diketahui bahwa ada 8 pintu surga.

 

“Sesungguhnya di Surga ada suatu pintu yang di sebut Ar-Rayyan. Orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada hari Kiamat, selain orang yang berpuasa tidak akan memasukinya. Nanti orang yang berpuasa akan diseru “Mana orang yang berpuasa” lantas mereka pun berdiri, selain mereka tidak akan memasukinya. Jika orang yang berpuasa tersebut telah memasukinya, maka akan tertutup dan setelah itu tidak ada lagi yang memasukinya” [HR. Bukhari No. 1896 & Muslim No. 1152]

 

Nama nama 8 Pintu surga

  1. Pintu Ar-rayan yaitu pintu surga khusus untuk orang yang berpuasa.
  2. Pintu untuk orang-orang yang rajin sholat.
  3. Pintu sedekah untuk orang yang gemar bersedekah.
  4. Pintu jihad untuk para mujahid.
  5. Pintu Al-Kazhimina Al-Ghaizha wa Al-Afina ‘an An-Naas, yaitu pintu untuk orang-orang yang menahan marah, memaafkan orang lain, memaafkan kedzaliman.
  6. Pintu Al- Ayman untuk pintu yang Allah memerintahkan nabi muhammad untuk menyuruh umat nabi muhammad masuk kedalamnya, yaitu orang-orang yang tidak dihisab.
  7. Pintu Taubat untuk orang-orang yang bertaubat.
  8. Pintu Ar radhin (Ridha) yaitu pintu untuk orang-orang yang ridha dengan ketetapan Allah.

 

Jadi kita punya pilihan untuk masuk surga dari pintu yang mana dengan syarat punya niat dan berusaha menjalankan ibadah serta kebaikan-kebaikan, seperti sholat, sedekah, memaafkan orang lain, berpuasa, serta yang bermacam bentuk ibadah yang lainya. atau boleh juga memilih Ar rayan pintu surga khusus untuk orang-orang yang berpuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas